LHOKSEUMAWE – Sebuah Stand bebentuk tenda milik Polres Aceh Utara ikut ambil bagian di Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dilaksanakan di Lapangan Jenderal Sudirman, Kota Lhokseumawe.

Pameran tersebut digelar oleh Kodim 0103 Aceh Utara didukung oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. Dan akan dilaksanakan selama empat hari, dengan menampilkan sekitar 35 Stand UMKM dari wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Binmas AKP Teguh Yano Budi mengatakan produk yang dipamerkan di stand Polres Aceh Utara merupakan produk unggulan dari sejumlah desa binaan Bhabinkamtibmas.

“Ada Produk dari Kecamatan Baktiya seperti susu kambing, kecap asin, kerajinan tangan manik-manik, kemudian Garam beryodium dari Lapang, Dodol dan pisang Sale dari Kecamatan Tanah Jambo Aye dan lain-lain.” ujar AKP Teguh.

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Purmanto melalui Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/Lilawangsa Letkol Inf Sunardi Istanto mengatakan, kegiatan pameran UMKM tersebut bertujuan untuk memberdayakan ekonomi rakyat yang ada di Lhokseumawe dan Aceh Utara.

“Dengan kegiatan itu diharapkan mampu membangkitkan ekonomi rakyat supaya pengunjung atau masyarakat tergerak untuk berkresi melalui inovasi yang dipamerkan,” ujarnya didampingi Dandim 0103 Aceh Utara Letkol Infanteri Agung Sukoco .

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here