Kapolres Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Lhoksukon

Kapolres Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah di Lhoksukon

106 Views

Peringatan Tahun Baru Hijriah

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin menghadiri peringatan tahun baru Islam 1441 Hijriah di Masjid Agung Baiturrahim Kota Lhoksukon, Aceh Utara, Minggu (1/9/2019).

Acara ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara yang bertema “Mari Berhijrah Menuju Pribadi Yang Bertaqwa dan Berakhlakul Karimah”.

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf yang turut hadir dalam sambutannya menyampaikan, pergantian tahun khususnya tahun baru hijriyah merupakan momentum bersama dan momentum berjama’ah untuk mengintropeksikan diri dan melakukan tranformasi kearah kondisi yang lebih baik.

“Fenomena yang terjadi sekarang ini, semakin membulatkan tekad kita antara ulama dan umara untuk saling bermusyawarah dalam mencari solusi terhadap persoalan-persoalan keagamaan yang kita hadapi.” ujar Fauzi Yusuf.

Untuk menangkal kerusakan moral, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara terus berupaya dengan berbagai macam cara termasuk diantaranya menggerakkan pengajian pengajian dan kegiatan safari subuh secara bergiliran di setiap mesjid.

“Ini merupakan program Prioritas Pemerintah Aceh utara untuk mensyiarkan kembali shalat subuh berjama’ah dan kegiatan zikir bersama. Untuk itu, saya mengajak segenap lapisan masyarakat disini untuk dapat mengambil bagian dalam kegiatan ini. Insyaallah melalui kegiatan ini kita dapat membentengi diri rong-rongan pendangkalan aqidah serta meningkatkan ubudiah kita kepada Allah SWT.” ujarnya.

Peringatan tahun baru Islam ini juga diisi Tausiah yang disampaikan, Tgk. H. Syekh Mannan MA. Yang kemudian ditutup dengan Zikir dan Doa Bersama dipimpin oleh Tgk. Jamaluddin Ismail atau Waled Walidi.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )