LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin menghadiri upcara bendera yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-60 di lapangan Upacara Kota Lhoksukon. Selasa (3/9/2019).

Upacara dengan tema “Mutu Pendidikan Aceh Meningkat Aceh Hebat” ini dipimpin Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf.

Membacakan amanat plt Gubernur Aceh, wabup menyampaikan Hari Pendidikan Aceh yang kita peringati setiap tahun tentu bukan hanya sekedar seremoni yang diwarnai dengan upacara belaka. Lebih dari itu, hari pendidikan ini harusnya menjadi momentum untuk mengevaluasi diri, sejauh mana pencapaian pendidikan yang kita raih selama ini.

“Melalui momentum Hari Pendidikan Aceh ini pula, kita perkuat tekad untuk dapat melahirkan generasi muda Aceh yang cakap, religius, kreatif, inovatif, inventif,pekerja keras, berdaya saing tinggi, serta memiliki karakter hasil yang menggembirakan, di mana Pendidikan Aceh telah menampakkan geliatnya di tingkat nasional,” ujar Fauzi Yusuf.

Baru-baru ini Provinsi Aceh juga berhasil merebut enam gelar juara di tingkat nasional pada event Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS dan memperoleh lima besar secara nasional, dalam tahun yang sama sejumlah siswa SMA juga mempersembahkan enam medali di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN), dan empat medali dipersembahkan oleh siswa SMK pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) yang dilaksanakan di Yogyakarta.

“Meski demikian, kita menyadari bahwa pencapaian ini belumlah cukup untuk kita merasa puas apalagi membanggakan diri, sebab pencapaian itu masih jauh dari harapan kita semua.” tuturnya.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here