LHOKSUKON – Biasanya Upacara di pimpin oleh kepala sekolah, namun pada hari ini KBO Binmas Polres Aceh Utara Ipda Muhammad Khaidir, Hadir dan bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera di Lapangan Upacara Bendera SMAN 1 Baktiya Aceh Utara, Senin (16/09/2019).

Hal ini dilaksanakan untuk menanamkan jiwa nasionalisme, patriotisme serta sikap patuh hukum peraturan perundangan-undangan kepada para generasi penerus.

Selain itu juga sebagai penambah motiviasi belajar para siswa/i untuk menjadi insan muda yang cerdas, dan bertaqwa, serta bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kasat Binmas AKP Teguh Yano Budi mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan kepada para siswa/i tentang pentingnya penggunaan media sosial yang cerdas dikarenakan maraknya ajaran ajaran radikalisme agama yang diunggah oleh orang-orang yang tidak dikenal melalui internet.

“Berharap para siswa menjaga kesadaran sesama pelajar agar tidak terjadi perselisihan dengan siswa lain dan mampu menjauhkan diri dari bahaya penyalahgunaan Narkoba”, imbuhnya.

Kemudian mengimbau kepada pelajar yang belum memiliki SIM sebaiknya tidak membawa kendaraan sendiri. Karena usia remaja belum bisa mengontrol emosi saat berkendara. “Ini, tidak hanya membahayakan diri sendiri tapi juga dapat membahayakan orang lain,” tegasnya.

“Menyikapi banyak pengaruh buruk yang mengintai para remaja. Diharapkan kepada guru pembimbing agar lebih mengoptimalkan pengawasan terhadap para murid agar tak terjerumus kepada hal-hal yang dapat merugikan masa depan mereka”, tambahnya.

“Mengingatkan pelajar untuk menjauhi bahaya penyalahgunaan narkoba, menggunakan internet untuk hal-hal positif, serta menjauhi paham-paham radikalisme dan terorisme”, katanya.

Para guru dan siswa/i SMAN 1 Baktiya yang sekolahnya dikunjungi KBO Binmas dan anggotanya merasa bersyukur karena Polri sangat mempedulikan masa depan siswa/i sekolah, semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung agar ke depan para siswa dan siswi semakin termotivasi dalam belajar dan menjauhkan diri dari pergaulan negatif.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here