LHOKSUKON – Kepolisian Resor Aceh Utara kembali menjelajahi Dusun Sarah Raja, sebuah pemukiman Komunitas Adat Terpencil (KAT) di kawasan perbukitan Desa Leubok Pusaka Kecamatan Langkahan, pedalaman Kabupaten Aceh Utara. Selasa (17/9/2019).

Kegiatan yang dipimpin langsung Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin ini juga membawa bantuan beras, minyak goreng dan mie instan bagi warga yang tinggal disana.

Turut hadir di lokasi, Wakapolres Kompol Edwin Aldro, Kabag Ops AKP Sukrif I Panigoro, Kasat Reskrim AKP Adhitya Pratama, Kasat Sabhara Iptu Hendra Gunawan Tanjung, KBO Lantas Ipda Yose Rizaldi dan puluhan anggota lainnya.

“Ini satu dari beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-64 Lantas. Bukan agenda tahunan, namun kegiatan serupa memang kita lakukan setiap ada momen penting,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin.

Tahun sebelumnya, Polres Aceh Utara juga melaksanakan kegiatan yang sama ke Dusun Sarah Raja, Kapolres berharap, semoga apa yang dilakukan Polres Aceh Utara ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Baca : Polisi Patroli ke Sarah Raja, Pemukiman Jauh di Pedalaman Aceh Utara

Di dusun terpencil ini Kapolres juga melihat kondisi sejumlah warga cukup memprihatinkan.

Kapolres Aceh Utara membantu membawa salah satu warga Dusun Sarah Raja yang sakit  ke Puskesmas

“Tadi kita sempat mengevakuasi warga yang sudah 2 bulan sakit, namun selama ini tidak bisa dibawa ke Puskemas karena tidak ada kendaraan. Kebetulan tadi kita bawa kendaraan (mobil), makanya kita membawa warga yang sakit itu ke Puskesmas,” kata AKBP Ian Rizkian.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here