LHOKSUKON – Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara intens memberi edukasi keselamatan berlalu lintas dengan cara melakukan pennyuluhan Sekolah-sekolah.

Hal tersebut dilakukan guna mengingatkan dan menanamkan budaya keselamatan berlalu lintas dalam tubuh masyarakat indonesia khususnya pada generasi Millennial.

Seperti halnya yang dilakukan oleh unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara, Selasa (8/10/2019) dengan kegiatan Sosi­alisasi dan penyuluhan keselamatan berlalu lintas kepada ratusan pelajar di SMA Negeri 1 Paya Bakong.

Kasat Lantas Polres Aceh Utara AKP T Heri Hermawan, SIK mengatakan, Sosialisasi dan penyuluhan keselamatan berlalu lintas dikalangan pelajar ini merupakan upaya dalam memberikan pemahan mengenai undang-undang no.22 tahun 2009 serta menanamkan kesadaran pentingnya mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

”Usia 17-24 tahun adalah usia rentan resiko kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu, kami juga memberikan pembekalan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesasadaran pen­ting­nya keselamatan berlalu lintas kepada kalangan pelajar SMA di wilkum Polres Aceh Utara.” jelasnya.

Ia menambahkan Materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini antara lain tentang peraturan lalu lintas dan upaya tertib berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya.

“Pembahasan dimulai dengan tata cara berkendara yang benar dengan memakai helm SNI dan sampai klick, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP saat berkendara dan yang paling penting tentu telah memiliki SIM, serta hal lain yang berhubungan dengan keselamatan di jalan raya.” ujarnya.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here