LHOKSUKON – Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bukanlah menjadi tanggung jawab Polri saja, namun menjadi tanggungjawab bersama, Polri, pemerintah dan masyarakat.

Hal itu dikemukakan Brigadir Musyawir anggota Polsek Tanah Luas, Polres Aceh Utara saat mengisi ceramah pada kegiatan pengajian Ta’abbut Gp. Manyang SB Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara. Kamis malam (7/11/2019).

“Kebutuhan akan terwujud stabilitas Kamtibmas yang kondusif tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari para aparat penegak hukum saja, tetapi juga masyarakat itu sendiri.” ujar Musyawir.

Selain itu, Polisi yang kerap menjadi khatib di berbagai masjid di Aceh Utara juga menyampaikan tentang pentingnya melaksanakan Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

“Amar Ma’ruf Nahi Munkar ini harus dilaksanakan, baik itu di dalam lingkungan masyarakat maupun lingkungan keluarga,” sebutnya dalam ceramah di hadapan majelis taklim ba’da Shalat Magrib tersebut.

Pengisian ceramah oleh pihak Polsek Tanah Luas di masjid tersebut, adalah bagian dalam rangka terjalinnya kemitraan dan terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Di samping itu, kegiatan tersebut juga dalam rangka mengajak masyarakat untuk meningkatkan partisipasi dalam Harkamtibmas, sehingga terwujudnya Kamtibmas yang kondusif.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here