Peringatan Hari Pahlawan di Lhoksukon, “Aku Pahlawan Masa Kini”

Peringatan Hari Pahlawan di Lhoksukon, “Aku Pahlawan Masa Kini”

2 Views

LHOKSUKON – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menggelar peringatan hari Pahlawan melalui Upacara bertemakan “aku pahlawan masa kini” yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kota Lhoksukon, Minggu (10/11/2019) dipimpin Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf.

Hadir dalam upacara ini diantaranya Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro, Wakapolres Lhokseumawe Kompol Mughi, Pelaksa Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (KH) Hoesni dan Pabung Kodim 0103/AUT Mayor Cba Jumi’in serta para Asisten, SKPK, dan unsur Muspika.

Menyampaikan amanat Menteri Sosial RI, Fauzi Yusuf menyatakan bahwa Hari Pahlawan merupakan momen reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

“Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri,” ucap Fauzi.

Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan masa kini, lanjutnya maka permasalahan yang melanda bangsa dewasa ini dapat teratasi. Untuk itu marilah kita terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

“Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri. sekali lagi jadilah pahlawan masa kini yang membanggalkan negeri,” tutup Wakil Bupati mengakhiri sambutan Menteri Sosial RI.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )