Kondisi pengait pintu ruangan SMPN 2 Paya Bakong yang rusak diduga akibat dibobol maling

LHOKSUKON – Gedung SMP Negeri 2 Paya Bakong di Gampong Asan Seuleumak Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, dikabarkan dibobol Maling, 2 unit perangkat Komputer pun hilang dari tempatnya.

Hal ini lantas dilaporkan Kepala SMP bersangkutan ke Polsek Paya Paya Bakong. Senin (18/11/2019).

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Paya Bakong mengatakan dari hasil olah TKP yang dilakukan pihaknya, pelaku diduga masuk dengan cara merusak jendela ruangan.

“Pelaku diduga masuk dengan cara merusak jendela dan kemudian membobol pintu ruangan operator, Kasus hilangnya komputer tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut.” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Hilangnya komputer tersebut pertama kali diketahui pada Senin (18/11) sekitar pukul 07.00 WIB, saat penjaga sekolah setempat akan membersihkan ruangan kantor.

Dikatakan, kejadian ini pertama kali diketahui M Nasir, pejaga sekolah setempat ketika saksi akan membersihkan ruangan kantor sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat itu saksi baru membuka pintu ruangan kantor untuk dibersihkan, kemudian tiba-tiba M Nasir melihat pintu ruangan operator sudah dalam keadaan terbuka.

Merasa curiga, sambung Kapolsek, saksi masuk dan memeriksa ruangan tersebut dan betapa terkejutnya penjaga sekolah itu ketika mengetahui bahwa dua unit komputer sudah hilang.

“Saksi kemudian melaporkan ke atasannya (kepala sekolah) dan selanjutnya Kepsek melaporkan perihal kehilangan barang inventaris berupa komputer tersebut ke Polsek Payabakong,” kata Pujianto.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here