LHOKSEUMAWE – Bupati Aceh Utara, H. Muhammad Thaib memimpin langsung upacara peringatan HUT ke-48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), kegiatan tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Aceh Utara, Jum’at (29/11) pagi.

Wakalpolres Aceh Utara (dua dari kanan)

Pelaksanaan upacara berlangsung khidmat, dihadiri oleh Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro, S.H., M.H. unsur pejabat Forkopimda Aceh Utara, Sekdakab Abdul Azizs, SH, MH, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala SKPK, para Kabag, para Camat, dan seluruh pejabat eselonering jajaran Pemkab Aceh Utara.

Bertindak sebagai perwira upacara Harry Fatra Yasa Sitepu, SSTP, dan Pemimpin Upacara Erlan Safari Ginting, SSTP. Sedangkan pengibar bendera merah putih Ida Rahmi, SH, Suharman Mizani, SSTP, dan Yoga Amitha, SSTP. Pembacaan Pembukaan UUD ’45 dilakukan oleh Faisal Hidayat, ST, dan pembacaan Panca Prasetya KORPRI oleh Edi Saputra, Spd.I.

Pada kesempatan itu, Bupati H Muhammad Thaib membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo, antara lain menyebutkan pemerintah sangat mengapresiasi pada anggota KORPRI yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir.

Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru Tanah Air. “Terimakasih atas pengabdian yang saudara-saudara berikan kepada rakyat, bangsa dan negara.”

Dalam sambutan tersebut, Presiden juga mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

“Saya mengajak seluruh anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecapatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi,” tegasnya.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here