Melalui Medsos, Polres Aceh Utara Imbau Masyarakat Tidak Berlebihan Sambut Tahun Baru

Melalui Medsos, Polres Aceh Utara Imbau Masyarakat Tidak Berlebihan Sambut Tahun Baru

149 Views

LHOKSUKON – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Utara mengimbau masyarakat di wilayah hukum Polres setempat, agar tidak berlebihan dalam menyambut pergantian tahun masehi 1 Januari 2020.

Imbauan tersebut disampaikan melalui media sosial (medsos) kepada masyarakat agar tidak mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat atau melanggar ketentuan peraturan perundang–undangan.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin menyebutkan himbauan tersebut disampaikan dan dibagikan melalui media sosial (medsos) Polres Aceh Utara, baik Facebook, Instragram dan Twitter

“Ada beberapa imbauan yang kita sampaikan, diantaranya tidak merayakan tahun baru dengan pesta kembang api, marcon, petasan, mabuk–mabukan dengan mengunakan narkoba, balapan kenderaan dan hal lain yang bertentangan dengan syariat islam di Aceh.”kata AKBP Ian Rizkian, Selasa (24/12/2019).

Selain itu Kapolres juga meminta kepada masyarakat, untuk tidak menjual belikan petasan atau mercon kembang api terompet maupun sejenisnya dan meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dalam menegakkan syariat islam dengan tidak melakukan berbagai kegiatan yang dilarang dalam agama, dan melanggar perundang–undangan maupun qanun syariat islam.

“Untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat selama operasi lilin rencong 2019, kami telah mendirikan satu pos pengamanan di pos lantas terminal Lhoksukon, yang melibatkan sebanyak 219 personel gabungan terdiri Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP, Damkar, Dinas kesehatam, Linmas, dan sejumlah istansi lainnya,” pungkasnya.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )