Sat Lantas Aceh Utara Imbau Sopir Angkutan Umum Jaga Keselamatan

Sat Lantas Aceh Utara Imbau Sopir Angkutan Umum Jaga Keselamatan

272 Views

LHOKSUKON – Guna menekan jumlah kecelakaan, Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara melalui unit Dikyasa-nya kembali melaksanakan giat patroli dialogis dikawasan Kota Lhoksukon, Kamis (26/11/2019).

Polisi menghimbau agar para sopir angkutan umum agar tertib lalu lintas di jalan raya. Hal itu disampaikan terkait masih banyaknya sopir yang tidak tertib dan berlaku ugal-ugalan saat mengendarai angkotnya.

Kasat Lantas Polres Aceh Utara AKP Teuku Heri H mengatakan jika pihaknya mengimbau agar pengemudi angkutan mematuhi peraturan dan per undang undangan tentang lalulintas angkutan jalan.

“Kita minta kepada supir angkot tidak ugal-ugalan, juga tidak mengangkut penumpang melebihi kapasitas.” ujarnya. Jumat (27/12/2019).

Ia mengatakan, Dengan seringnya patroli dialogis dengan para sopir diharapkan bisa menekan angka kecelakaan lalulintas, yang mungkin ditimbulkan oleh kelengahan para pengemudi sendiri atau kendaraan yang dikemudikan.

Sat Lantas Polres Aceh Utara juga mengimbau sopir agar selalu mengecek kendaraanya sebelum dipakai. Memastikan kendaraan layak jalan agar keselamatan para penumpang dapat terjamin.

“Intinya kita mengimbau pengemudi untuk mengutamakan keselamatan.” pungkasnya.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )