Patroli Dialogis, Strategi Polsek Baktiya Barat Jaga Kamtibmas

Patroli Dialogis, Strategi Polsek Baktiya Barat Jaga Kamtibmas

LHOKSUKON – Personil Sabhara Polsek Baktiya Barat, Polres Aceh Utara rutin setiap malamnya melakukan patroli sambang dan dialogis dengan warga masyarakat sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Seperti dilakukan Bripka Yudianyah bersama rekannnya, Patroli dilakukan dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas secara humanis kepada masyarakat, dan juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak nongkrong hingga larut malam pada Jumat (10/01/2020).

Personil juga menyambangi sejumlah masyarakat yang sedang beraktifitas di seputaran Keude Sampoiniet dan Masjid di Kecamatan Baktiya Barat, kemudian menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

“Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian. Ini sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat sekitar,” ujar Bripka Yudi.

Lanjutnya lagi, tujuan Patroli ini dalam rangka menciptakan rasa aman wilayah serta mewaspadai berbagai gangguan keamanan dalam rangka terwujudnya situasi yang kondusif.

Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri mengatakan disamping melaksanakan patroli, anggotanya juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung.
Serta mendorong masyarakat untuk lebih dapat menjadikan Polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitarnya.

“Dengan meningkatkan patroli sambang dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat,” jelas Kapolsek.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )