Tahun 2020, KKP Awali Safari Gerakan Makan Ikan dari Aceh Utara

Tahun 2020, KKP Awali Safari Gerakan Makan Ikan dari Aceh Utara

1 Views

LHOKSUKON – Kampanyekan gerakan makan ikan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI gelar Safari Gemarikan bersama komisi IV DPR RI di Gampong Keude Lanpang, Kecamatan Lapang, Aceh Utara, Sabtu (25/1).

Kapolres Aceh Utara diwakilkan Kabag Ren AKP Ridwan serta Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf bersama jajaran turut hadir dan ikut serta mengkampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) bagi masyarakat Aceh Utara.

Pemkab Aceh Utara melalui Dinas Perikanan dan Kelautan mendapat bantuan paket bangunan sentra berupa gedung gudang garam nasional serta satu unit mobiler operasional yang diserahkan langsung Dirjen KKP Dr Agus Suherman didampingi anggota Komisi IV DPR RI Muslim S.H.I, MM kepada Wakil Bupati Aceh Utara.

Seperti dilansir dari kkp.go.id, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada 2020 akan terus meningkatkan konsumsi makan ikan masyarakat Indonesia. Salah satu upayanya dengan melakukan kampanye makan ikan melalui Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan).

“Gemarikan merupakan satu upaya KKP untuk mendorong dan menumbuhkan minat masyarakat makan ikan, dan ini akan dilakukan di seluruh Indonesia”, ungkap Agus Suherman, Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP)-KKP.

Pada 2020, KKP mengawalinya dari Aceh Utara Provinsi Aceh. Setidaknya 1.000 warga Aceh Utara yang terdiri dari ibu-ibu hamil, para santri, siswa-siswi SMP, mahasiswa-mahasiswi beserta pegawai Pemerintah Daerah lainnya berkumpul di Gedung Garam Nasional, yang terletak di Gampong Matang Tunong Kecamatan Lapang Kabupaten Aceh Utara pada Sabtu (25/01).

Dalam kesempatan tersebut, Agus Suherman mengatakan bahwa Safari Gemarikan tahun 2020 ini dimulai dari Kabupaten Aceh Utara dan akan terus digalakkan ke 33 Provinsi lainnya di seluruh Indonesia. “KKP terus melakukan upaya peningkatan konsumsi ikan masyarakat melalui kampanye Gemarikan dengan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kandungan gizi dan manfaat ikan, menumbuhkan kreativitas dalam mengolah ikan untuk keperluan konsumsi dan usaha kuliner sebagai sumber pendapatan keluarga,” terang Agus Suherman.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )