Jembatan Darurat Rusak, Bhabinkamtibmas Tanggap Bantu Warga

Jembatan Darurat Rusak, Bhabinkamtibmas Tanggap Bantu Warga

5 Views

LHOKSUKON – Jembatan darurat dari pohon Kelapa dan dilapisi papan seadanya di Gampong Buket Linteung, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara rusak parah akibat hujan lebat yang turun di wilayah tersebut.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Langkahan Iptu Samsul Bahri, Rabu (29/1/2020) mengatakan, Jembatan itu merupakan akses utama ke kecamatan untuk menghubungkan antar desa.

“Karena jembatanya rusak parah, Bhabinkamtibmas yang bertugas dituntut tanggap untuk memberikan pertolongan ke warga setempat,” ujarnya.

Ia menambahkan, rusaknya jembatan yang menjadi jalur utama di desa ini menimbukan kesulitan bagi para warga khususnya pengendara roda dua untuk menyeberang, terlebih para petani yang mengangkut hasil kebunnya.

“Untuk kepedulian Polri terhadap masyarakat akan terus memantau jembatan tersebut secara bergantian, karena sangat berbahaya, guna untuk mencegah terjadianya hal hal yang tidak di inginkan ,dan terus membantu warga menyebrangkan warga. Terutama lagi saat pagi hari, banyaknya anak-anak sekolah yang harus menyeberang jembatan tersebut,” ujarnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Bhabinkamtibmas Polsek Langkahan Brigadir Irvan mengaku dirinya kerap membantu untuk menyeberangkan kendaraan warga.

“Sejak jembatan itu rusak sekitar 3 tahun yang lalu, warga desa setempat sangat sulit untuk melewatinya.,” ujar Irvan.

Ia mengatakan, dirinya tergerak untuk memberi bantuan meski hanya membantu memegangi hasil kebun masyarakat yang diangkut menggunakan sepeda motor agar selamat hingga keseberang jembatan.

Menurut brigadir Irvan, selain memberikan bantuan penyeberangan terhadap warga, pihaknya juga terus melakukan patroli ke Desa-desa terutama dijembatan rusak tersebut khususnya pada malam hari karena sangat rawan dan gelap.

“Kita akan selalu mendatangi dan menanyakan situasi kepada warga setempat untuk menampung segera pengaduan masyarakat. Selain itu petugas kita juga memberikan pengamanan mengantisipasi gangguan kamtibmas,” kata Brigadir Irvan.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )