LHOKUSKON – Dayah Abu Chik Meunasah Kumbang Madinatudinayah Sirajatul Huda di Gampong Kumbang Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, Kamis (30/1/2020) diresmikan.

Peresmian sekaligus prosesi peusijuk dayah pimpinan Tgk. Muklis ini dilakukan Ulama Kharismatik Aceh Abu Paloh Gadeng. Kegiatan turut dihadiri Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro, SH., MH.

Sebelumnya, Kadis Dayah Aceh Utara Tgk. Hasbullah S.Ag M.SM menyampaikan komitmennya akan terus membantu dan mendukung dayah ini hingga terlahir generasi penerus yang mampu membangun generasi agama yang mampuni.

Sementara itu, Asisten II Rismawan mewakili bupati Aceh Utara menyampaikan Dayah menjadi panutan hingga terlahir generasi yang mampu mempelajari ilmu agama dan mampu meminimalisir lahirnya ajaran sesat hingga terlahir ulama-ulama yang mampu mendidik dan lahirnya generasi yang cinta kepada Al-Quran.

“Banyaknya jumlah dayah selama ini tidak diikuti oleh lahirnya penerus yang mampu mengajak ke arah yg lebih baik dan kami juga berharap dayah ini bisa berfungsi sehingga kegiatan spritual kembali bergairah di Gampong kumbang dan sekitarnya,” pungkasnya.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here