LHOKSUKON – Guna menjaga kemanan dan ketertiban sekaligus membangun komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat, personil dari Polsek Baktiya Polres Aceh Utara secara rutin melaksanakan kegiatan patroli dialogis dengan warga.

Hal ini dilakukan untuk memberikan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus menyerap berbagai informasi terkait Kamtibmas yang ada ditengah tengah masyarakat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Baktiya Ipda Mahmud, Senin (03/02/2020) mengatakan jika pihaknya tiap malamnya rutin melakukan patroli dialogis sebagai langkah untuk berinteraksi dengan masyarakat.

“Setiap pelaksanaan patroli minimal melibatkan dua personel, tujuannya menyampaikan pesan kamtibmas juga mengajak para warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan masing masing karena tanpa adanya kepedulian dari warga maka keamanan dan ketertiban mustahil dapat untuk diwujudkan,” ujar Ipda Mahmud.

Pihaknya selalu mengimbau, apabila sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas untuk segera menghubungi atau melapor ke kantor Polisi terdekat.

Ia mengatakan, sasaran patroli mencakup pertokoan dan pemukiman serta obyek obyek vital yang ada diwilayah Kecamatan Baktiya.

“Diharapkan dengan komunikasi yang berkelanjutan dengan masyarakat, pihak Kepolisian semakin mudah mengakses informasi sehingga terciptanya wilayah hukum Polsek Baktiya yang Kondusif,” pungkasnya.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here