LHOKSUKON – Jajaran Polsek Langkahan, Polres Aceh Utara melakukan koordinasi dengan Kepala Puskesmas (Kapus) setempat terkait penyebaran virus corona.

Koordinasi ini dilakukan Kapolsek Langkahan Iptu Samsul Bahri didampingi Bhabinkamtibmas Brigadir Irvan dengan Kepala Puskesmas Langkahan Samsul Bahri, SKM., MKM. Rabu (05/02/2020).

Kapolsek Langkahan, kepada tribratanews mengatakan koordinasi yang dilakukan adalah membahas tentang gejala dan pencegahan virus corona.

“Sampai saat ini diketahui, belum ada vaksin untuk mencegah virus Corona. Untuk itu koordinasi ini dilakukan sebagai langkah kewaspadaan kita” ungkap Kapolsek.

Dikutip dari CNN Indonesia, Penyebaran virus corona rentan meluas. Betapa tidak, orang yang terserang tidak akan menunjukkan perubahan yang signifikan. Gejala disebut menyerupai penyakit flu pada umumnya.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan agar masyarakat mengambil tindak pencegahan virus corona sederhana untuk mengurangi paparan dan penularan virus.

Berikut pencegahan virus corona, diambil dari keterangan resmi RS Awal Bros Bekasi Timur:

  1. Membersihkan tangan secara rutin, terutama sebelum memegang mulut, hidung dan mata, serta setelah memegang instalasi publik.
  2. Mencuci tangan dengan air dan sabun cair serta bilas setidaknya 20 detik. Cuci dengan air dan keringkan dengan handuk atau kertas sekali pakai. Jika tidak ada fasilitas cuci tangan, gunakan alkohol 70-80% hand rub.
  3. Menutup mulut dan hidung dengan tisu ketika bersin atau batuk. Ketika memiliki gejala saluran pernafasan, gunakan masker dan segera berobat ke fasilitas layanan kesehatan.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here