Bhabinkamtibmas Brigadir Irvan keliling desa sampaikan pesan kamtibmas pada warga

LHOKSUKON – Memberi Sosialisasi tidak harus melulu dilakukan dengan cara yang formal, Bhabinkamtibmas Polsek Langkahan, Polres Aceh Utara melakukannya dengan cara santai kepada warga tiap kali berkeliling di Desa Binaan.

Seperti dilakukan Brigadir Irvan, di Gampong Blang, Kecamatan Langkahan, (12/02/2020), Bhabinkamtibmas di pedalaman Aceh Utara ini kerap menyasar pemuda-pemuda desa dan mengajak mereka berperan aktif memberantas Narkoba.

Menurut Irvan, mendekatkan diri dan berupaya menjadi sahabat bagi pemuda adalah kunci utama untuk membuka hubungan, sehingga dalam menyampaikan sosialisasi menjadi lebih mudah.

“Saya sering keliling Gampong bertemu warga, bisa dimana saja, diwarung kopi, di pondok-pondok, saya datangi, membuka hubungan, menjalin silaturahmi sehingga tidak menjadi orang asing bagi masyarakat sehingga mudah dalam menyampaikan pesan kamtibmas,” ujarnya.

Irvan menambahkan, melalui pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan dirinya berharap masyarakat lebih taat akan hukum.

“Pesannya dari hal-hal kecil, mulai dari pakai helm saat naik sepeda motor, kemudian masalah narkoba, hoax, toleransi beragama hingga pengaruh globalisasi,” tukas Irvan.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here