Selama 10 Hari, 50 Siswa SPN Seulawah Latihan Kerja di Polres Aceh Utara

Selama 10 Hari, 50 Siswa SPN Seulawah Latihan Kerja di Polres Aceh Utara

649 Views

LHOKSUKON- Sebanyak 50 siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Seulawah Polda Aceh, Kamis (13/2/2020) tiba di Polres Aceh Utara untuk melaksanakan Latihan Kerja (Latja) selama 10 hari kedepan.

Selama berada di Polres Aceh, mereka turut didampingi empat personel Polri tenaga pendidik dari SPN Seulawah.

Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro saat apel penyambutan siswa SPN mengatakan latja ini akan berlangsung sejak 13 sampai dengan 22 Februari 2020.

“Ini sebagai pembekalan dalam rangka menghasilkan Brigadir Polri yang memiliki sikap, perilaku, pengetahuan dan keterampilan dasar taktis sebagai polisi tugas umum,” ujar Wakapolres.

Selama di Polres Aceh Utara, Wakapolres mengatakan, para siswa akan didampingi oleh mentor. Dengan pemberian mentoring ini diharapkan para siswa dapat mengaplikasikan ilmu yang didapatkan dari lembaga pendidikan.

“Para Siswa akan dilatih meningkatkan ilmu kepolisian, sehingga nanti mereka lebih siap jika ditugaskan dimana saja,” ujar Kompol Edwin.

Siswa SPN tersebut akan mendalami ilmu kepolisian dari fungsi dari Satuan Binmas, Intel, fungsi Sabhara dan juga Reskrim .

“Bekal pembelajaran di SPN akan diimplementasikan para siswa di Polres Aceh Utara ini,” ujar Kompol Edwin.

Dengan dilaksanakannya pelatihan ini, Wakapolres berharap agar para siswa SPN dapat menyerap ilmu yang diberikan. Serta dapat mengimplementasikan jika nantinya mereka sudah ditugaskan di daerah.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )