Ukur Kesehatan Personel, Polres Aceh Utara Gelar Rikkes Berkala

Ukur Kesehatan Personel, Polres Aceh Utara Gelar Rikkes Berkala

LHOKSUKON – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Aceh bersama Urkes Polres Aceh Utara menggandeng Laboratorium Rumah Sakit Bunda Thamrin, Medan, melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala di Aula Tri Brata Polres Aceh Utara, Kamis (20/02) Pagi.

Kegiatan rikkes berkala ini dipimpin AKBP dr.Hj.S.N. IMANTA TARIGAN.SpPK diikuti 93 personel gabungan Polres Aceh Utara dan Brimob.

Pemeriksaan kesehatann atau Medical Check Up (MCU) adalah pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh untuk mengetahui status kesehatan, bukan untuk mendiagnosis gejala atau mengobati penyakit.

Kegiatan ini dilakukan tiap enam bulan sekali untuk mengecek kesehatan khususnya seluruh personil maupun PNS Polri.

Pelaksanaan Rikkes Berkala ini berjalan sesuai dengan prosedur dengan tahapan Pendaftaran Pengisian Formulir, Pengambilan darah, Tes Urine, Pemeriksaan tensi dan nadi, Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Rekam Detak Jantung dan Rontgen hingga ujian kesehatan jiwa.

“Selain sebagai upaya deteksi dini, hasil Medical Check Up juga akan digunakan sebagai bahan pertimbangan Personil dalam mengikuti berbagai Pendidikan lanjutan nantinya ” Ujar Baurker Polres Aceh Utara Brigadir Ulil Amri.

Dalam pelaksanaannya ada beberapa organ tubuh yang dicek seperti Kadar gula darah, Urine, Detak jantung dan THT.

“Untuk memastikan kesehatannya, Mulai dari gigi hingga darah kami akan cek dan apabila ditemukan ada yang kurang maka kami akan berikan rekomendasi untuk melakukan pengobatan. tuturnya.

“Kami berharap dengan adanya kegitan seperti ini, kesehatan para personil polres Aceh Utara bisa lebih terjaga dan selalu sehat serta dapat lebih mengetahui kondisi kesehatan masing – masing personel ” tuturnya.

Giat tersebut diantaranya diikuti oleh Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro, Para Kabag, Kasat,Kapolsek jajaran, Perwira Polres dan Para Brigadir serta Pns Polres Aceh Utara.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )