Safari Kamtibmas, Upaya Polsek Tanah Luas Bangun Kepercayaan Masyarakat

Safari Kamtibmas, Upaya Polsek Tanah Luas Bangun Kepercayaan Masyarakat

LHOKSUKON – Keamanan dijadikan sebagai kebutuhan bagi semua masyarakat, dalam menjaga keamanan tidak hanya dibebankan oleh Polri saja namun perlu adanya peran serta masyarakat dan pemerintah, jika ini dapat di dicapai niscaya keamanan di masyarakat dapat terwujud dan terselenggara dengan baik.

Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan damai, Polri selalu mendorong dan menggandeng segenap masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah.

Menyikapi hal ini, Polsek Tanah Luas Polres Aceh Utara punya inovasi dengan melakukan Safari Kamtibmas melalui ceramah usai shalat berjamaah di Meunasah Gampong Matang Cibrek, Tanah Luas, Selasa malam (3/3/2020).

Melalui ceramah yang disampaikan Bripka Musyawir, pihak Polsek Tanah Luas memberikan arahan dan himbauan tentang pesan kamtibmas kepada warga dan melaksanakan amal makruf nahi mungkar demi terwujudnya Kamtibmas yang aman, damai dan tenteram baik di lingkungan masyarakat maupun keluarga.

“Jadi bukan hanya tugas Polri saja dalam menjaga Harkamtibmas dalam wilayah kerja Polsek Tanah Luas Polres Aceh Utara. Akan tetapi menjaga keamanan merupakan tugas kita semua, sehingga dibutuhkan partisipasi masyarakat,” kata Musyawir, Rabu (4/3/2020).

Musyawir menyebutkan dalam Safari Kamtibmas tersebut dirinya meminta masyarakat untuk mengaktifkan sistem pengamanan Swakarsa dalam menjaga lingkungannya dari gangguan kamtibmas dan harus menciptakan gampong yang bersih dari Narkoba.

“Dengan ada kegiatan tatap muka ini, kami harapkan bisa terjalinnya kemitraan (Partnership) antara masyarakat dengan polri, sehingga terbangunnya kepercayaan (Trust Building) masyarakat terhadap Polri,” pungkasnya.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )