Corona Merebak, Stok Masker di Kota Lhoksukon Kosong

Corona Merebak, Stok Masker di Kota Lhoksukon Kosong

349 Views

LHOKSUKON – Pandemi virus corona yang merebak sejak beberapa bulan lalu berdampak pada kelangkaan stok Masker di sejumlah toko dan apotek di Kota Lhoksukon.

“Hasil pantauan kita sejak 2 minggu lalu stok masker yang diperjual belikan di toko dan apotek yang ada di Kota Lhoksukon sudah habis,” ungkap Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riyandi. Senin (23/3/2020).

Ia mengatakan, Kekosongan masker yang ada di toko-toko apotek wilayah Kecamatan lhoksukon di sebabkan tidak adanya stok masker dari distributor medan serta harga masker yang di jual sangat tinggi dari harga biasanya sehingga para penjual obat di apotek yang ada di wilayah Lhoksukon tidak lagi memesan masker.

Namun, dari hasil koordinasi yang pihaknya lakukan, Stok masker di Puskesmas Lhoksukon masih tersedia puluhan kotak.

Meski demikian, Kapolsek mengimbau masyarakat untuk tidak panik menghadapi kondisi ini, dirinya meminta masyarakat untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan mencuci tangan setiap selesai melakukan aktifitas serta disiplin dan mengikuti arahan pemerintah dalam mencegah penyebaran corona yakni social distancing yaitu pembatasan interaksi sosial (jaga jarak). Beberapa

“Saat ini pihak Polsek Lhoksukon gencar melakukan sosialisasi Social distancing pada masyarakat di antaranya seperti menjaga jarak, tak berdekatan satu sama lain, dan larangan berkumpul,” ujarnya.

Selain itu, Polsek Lhoksukon juga intens menyebarluaskan maklumat Kapolri dalam hal penanganan virus Corona.

“Maklumat Kapolri juga sudah disebarluaskan pada masyarakat dalam bentuk selebaran serta pemasangan banner di tempat Keramaian,” pungkas Kapolsek Lhoksukon.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )