Waspada Virus Covid-19, Personel dan Tamu di Polres Aceh Utara dicek Suhu Tubuh

Waspada Virus Covid-19, Personel dan Tamu di Polres Aceh Utara dicek Suhu Tubuh

302 Views

LHOKSUKON – Ada keadaan berbeda di Mako Polres Aceh Utara pada Selasa (24/3/2020) pagi, dimana tamu dan anggota Polres yang akan memasuki area mako harus mengikuti pemeriksaan suhu tubuh dan mencuci tangan.

Pantauan tribratanews, tiap pengunjung yang datang akan diberhentikan didepan portal gerbang Mapolres.

Selanjutnya, pengunjung diarahkan untuk mengikuti pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas kesehatan kemudian diarahkan lagi memasuki tenda penyemprotan desinfektan lalu mencuci tangan dan melapor ke pihak penjagaan baru kemudian diizinkan memasuki Mapolres.

Namun apabila ditemukan ada pengunjung yang suhu tubuhnya tinggi atau demam, anggota Polres Aceh Utara dan pengunjung disarankan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

“Selain diperiksa suhu tubuhnya, setiap orang yang masuk Polres diwajibkan untuk cuci tangan terlebih dulu, bagi masyarakat umum juga diharuskan untuk melapor ke petugas penjagaan,” ungkap Ksb Humas Polres Aceh Utara Iptu Sudiya Karya.

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto mengatakan jika prosedur pemeriksaan suhu tubuh dan keharusan mencuci tangan kepada anggota Polres Aceh Utara dan masyarakat yang berkunjung merupakan bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 atau Virus Corona.

“Prosedur ini akan kami berlakukan hingga keadaan perkembangan virus Corona dinyatakan aman,” ungkapnya.

Selain itu, di internal Polres, Kapolres mengatakan sudah mensosialisasikan cara mencuci tangan yang benar selain cara bersalaman yang dianjurkan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

“Kami berharap masyarakat yang datang ke Mapolres Aceh Utara untuk megikuti prosedur yang telah diberlakukan dan kami meminta untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan,” pungkasnya

Comments

comments

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (1)
  • comment-avatar

    […] Baca berita sebelumnya : Istri Teman Ingin Curhat, Pemuda di Nibong Ditodong Senpi lalu Ditikam Pisau […]

  • Disqus ( )