Pelaksanaan Apel di Polres Aceh Utara, Kamis (26/3/2020) Personel tampak menjaga jarak hingga 1 meter dengan personel lainnya.

LHOKSUKON – Kegiatan apel pagi yang dilaksanakan Polres Aceh Utara dalam pekan ini tampak berbeda dari biasanya, masing-masing anggota berdiri berjarak satu meter dari anggota lainnya selama apel.

Jika biasanya pelaksanaan apel dipimpin satu orang perwira untuk seluruh personel di Polres Aceh Utara, kali ini kegiatan apel dilakukan oleh satuan fungsi dengan komandannya masing-masing.

“Ini dilakukan sebagaimana petunjuk dan arahan dari Kapolres Aceh Utara, sudah diberlakukan sejak selasa lalu, guna mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Kasubbag Humas Polres Aceh Utara Iptu Sudiya Karya. Kamis (26/3/2020).

Selain itu, Polres Aceh Utara juga melakukan pengecekan kesehatan ketat kepada setiap yang akan memasuki Mapolres.

Para pengunjung ataupun petugas yang akan memasuki Mapolres, harus mengikuti 3 lapis prosedur kesehatan mulai dari pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan hingga cuci tangan.

“Ini sebagai antisipasi bersama dalam menanggulangi Virus Corona di lingkungan Kepolisian, namun dalam hal pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan sebagaimana biasanya,” kata Iptu Sudiya.

Dengan situasi seperti sekarang ini, warga diimbau untuk waspada dan berdiam diri di rumah sesuai Maklumat Kapolri Jendral Polisi Idham Azis tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona Covid-19.

Saat ini poster yang berisi Maklumat Kapolri telah disebar secara masif bisa menjadi pedoman masyarakat untuk membantu Pemerintah mengendalikan penyebaran Covid-19.

Comments

comments

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here