Warga Nibong Tolak Bantuan Sosial Pemerintah Aceh

Warga Nibong Tolak Bantuan Sosial Pemerintah Aceh

353 Views

LHOKSUKON – Pihak Muspika Kecamatan Nibong, Aceh Utara melakukan pertemuan mediasi dengan sejumlah Kepala Desa diwilayah itu terkait aksi penolakan bantuan sosial bagi warga terdampak Covid-19. Senin (20/4/2020).

Mediasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Nibong turut diikuti pengurus dari PKH TKSK-IPSM. Sejumlah 20 Kepala Desa di Kecamatan Nibong beralasan menolak bantuan dimaksud dikarenakan sebagian Desa tidak tercatat sebagai daftar penerima bantuan.

Pada kesempatan itu Kapolsek Nibong Ipda Jimmy Hasibuan menyarankan agar para Keuchik (Kepala Desa) dapat menerima dengan data yang sudah ada.

“Meskipun kemungkinan para kepala desa tidak puas dengan data penerima saat ini,mungkin ini yang dapatpemerintah bantu untuk saat ini.” ungkap Ipda Jimmy.

Meski demikian, semua geuchik tidak bersedia menerima bantuan tersebut dan diharapkan membawa kembali ke gudang kegudang kabupaten.

Dari 20 Gampong yang ada di Kecamatan Nibong, 9 Gampong diantaranya tidak menerima bantuan sama sekali. Para Keuchik pula tidak puas dengan pendataan dari pihak PKH TKSK-IPSM,karena menduga dua desa yang banyak menerima karena pengurus PKH berdomisili di desa tersebut.

Terkait penolakan ini, Camat Nibong telah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Sosial Aceh Utara sehingga para Keuchik sepakat dan membuat surat pernyataan bersama terhadap penolakan bantuan sosial.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )