TNI-Polri Peduli, Mengarungi Banjir Antar Makanan Berbuka Puasa Buat Warga

TNI-Polri Peduli, Mengarungi Banjir Antar Makanan Berbuka Puasa Buat Warga

264 Views

LHOKSUKON – Tingginya curah hujan yang melanda sebagian kawasan di Aceh Utara telah mengakibatkan banjir di sejumlah daerah, Minggu (17/5/2020) terpantau banjir merendam Gampong Buket Linteung Kecamatan Langkahan.

Selain itu, satu Desa lainnya yakni Gampong Lubok Pusaka di Kecamatan Langkahan juga mengalami hal serupa dengan ketinggian air yang merendam mencapai hingga 70 cm.

Kondisi ini sangat berdampak pada warga yang menjalani ibadah puasa.

Prihatin akan kondisi demikian, Brigadir Irvan Bhabinkamtibmas Polsek Langkahan, Polres Aceh Utara dan Babinsa Kopda Ardan turun mengarungi banjir sekedar untuk mengantar makanan bagi warga yang menjalankan ibadah puasa.

“Kami menyadari, akibat banjir ini sudah pasti sebagian masyarakat yang rumahnya direndam banjir dan masih bertahan didalam rumah tidak dapat menyiapkan makanan, sehingga kami tergerak untuk mengantar sedikit makanan untuk berbuka puasa meski harus berjalan dalam banjir,” ujar Brigadir Irvan.

Ia mengatakan, bersama Kopda Ardan saat itu hanya bisa menyediakan 30 nasi kotak pada warga yang berdampak parah dari banjir yang merendam Gampong Buket Linteung.

“Kami berdua patungan, kami berharap bisa membantu masyarakat yang tertimpa musibah, dan semoga banjir ini cepat surut,” pungkas Irvan.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )