Warga Tidak Pakai Masker diimbau Patuhi Anjuran Pemerintah

Warga Tidak Pakai Masker diimbau Patuhi Anjuran Pemerintah

219 Views

LHOKSUKON – Pemerintah kini menganjurkan semua warga yang sehat dan sakit untuk memakai masker, terutama saat terpaksa harus keluar rumah. Hal ini sebagai upaya pencegahan terhadap virus corona yang terus penyebarannya makin meluas.

Namun kenyataannya, masih ditemukan warga yang beraktivitas di luar rumah tanpa menggunakan masker. Alasan warga beragam, mulai dari masker ketinggalan di rumah, masker sulit didapat, tidak tahu aturan wajib bermasker, hingga tak sedikit yang sudah tahu aturan itu, tapi tetap tidak menggunakan masker

Meskipun rendahnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker, jajaran Polres Aceh Utara masih terus melakukan sosialisai pada masyarakat untuk patuh pada anjuran pemerintah.

Seperti dilakukan Pihak Polsek Langkahan, Selasa (19/5/2020) dengan melakukan patroli dan menemui warga yang berkumpul untuk memberikan imbauan agar menggunakan masker dan menerapkan physical distancing.

“Kita sampaikan sebagaimana anjuran agar masyarakat disiplin menggunakan masker untuk mencegah penyebaran virus corona semakin meluas. Dengan begitu, angka penambahan corona dapat menurun setiap harinya,” ujar Kapolsek Langkahan Iptu Samsul Bahri.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tamu dari luar daerah atau warga yang pulang kampung.

“Orang yang melakukan perjalanan memiliki resiko terpapar virus lebih besar, tentu saja orang-orang ini beresiko tertular atau menularkan Covid-19 tanpa disadarai, nah hal-hal seperti ini yang masih asaja terus-menerus kita sampaikan pada masyarakat,”pungkasnya.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )