16 Rumah di Tanah Luas Rusak diterjang Angin Puting Beliung

16 Rumah di Tanah Luas Rusak diterjang Angin Puting Beliung

140 Views

LHOKSUKON – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan 16 rumah di Kecamatan Tanah Luas, Kabupaten Aceu Utara rusak parah akibat tertimpa pohon setelah dilanda angin puting beliueng, Senin (20/7/2020).

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi mengatakan, kejadian naas itu terjadi pada pukul 14.00 Wib, berdasarkan data di lapangan, kecamatan Tanah Luas terjadi di dua desa yaitu, Desa Ujong Baroh B dan Desa Matang Ben.

“Sebagiaan atap rumah mereka mengalami rusak perah, namun sebagian lagi hanya rusak ringan dan sudah diperbaiki,” ujar Yose.

Sebut Yose, nama pemilik di desa Ujong Baroh B yaitu, Abubakar, Nurhayati Sohimbing dan Nurhayati, sementara di desa Matang Ben adalah, M Rusli, Herman, Amiruddin, Abu Bakar, Ridwan, Jamuddin, Nuraini, Salbiah, Salamah, Aisyah, Adnan, Wahyuni dan Hanafiah.

“Sementara ini ranting pohon yang tersangkut di atap rumah sudah dibersihkan oleh masyarakat yang secara bergotong-royong membersihkannya, batang pohon yang besar digunakan alat mesin potong,” jelasnya.

Korban angin puting beliung sebagian ada yang masi bertahan di rumah dan ada juga yang mengungsi ke rumah kerabatnya sementara waktu.

“Masyarat dan TNI/Polri telah memindahkan ranting pohon, tak ada posko pengungsian kerena mereka lebih memilih tinggal di rumah dan bertahan di tempat kerabatnya, sejauh ini tak ada korban jiwa,” tutup Yose.

Comments

comments

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )