Hidupkan Malam Ramadhan, Polisi Di Aceh Utara Ini Tadarus Bareng Warga

Hidupkan Malam Ramadhan, Polisi Di Aceh Utara Ini Tadarus Bareng Warga

1.143 Views

Lhoksukon – Mengisi malam di bulan Ramadan, polisi di Aceh Utara bertadarus di masjid bersama dengan warga. Selain untuk memperbanyak amal ibadah, kegiatan ini juga untuk mendekatkan diri para polisi dengan masyarakat.

Di Mesjid Baitul Muklisin, Keude Sampoiniet Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara misalnya, Rabu (14/6). Seorang Polisi lengkap dengan pakaian dinasnya dengan memakai peci membaca al quran bersama masyarakat secara bergantian hingga memasuki waktu sahur.

Ia adalah Bripka Agus Maulizar, Kanit Binmas di Polsek Baktiya Barat Polres Aceh Utara. Hampir tiap malam di bulan ramadhan ia yang tergabung bersama 25 qari dari tempatnya belajar seni membaca al quran bertadarus keliling ke mesjid berbeda di Baktiya Barat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Musa mengatakan, kegiatan tadarus ini sudah dilaksanakan sejak awal ramadan dan terus berlangsung hingga kini. Kegiatan di bawah bimbingannya tersebut selain untuk menambah amal ibadah juga untuk menjalin silaturrahmi dengan masyarakat.

“Sehingga keharmonisan Polri dengan masyarakat dapat terjalin dengan baik, dengan tadarus ini kita juga ingin berbaur dengan masyarakat sehingga kedekatan dengan masyarakat tetap terjalin dengan baik,” ungkap Musa.

Sementara itu Bripka Agus Maulizar mengaku, Kegiatan tadarus itu ia lakukan untuk mengisi waktu sambil menunggu waktu sahur dibulan suci Ramadhan, disamping turut mensosialisasikan soal kamtibmas pada masyarakat.

“Di luar bulan suci ramadhan biasanya kegiatan seperti ini diisi dengan belajar seni membaca Al-qur’an di Balai Pengajian Darul Muta’alimin pimpinan Teungku Ramli di Gampong Blang Senong.” Pungkasnya.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )