Crosser Aceh Tengah dan Bener Meriah Raih Juara Umum

Crosser Aceh Tengah dan Bener Meriah Raih Juara Umum

2,090 Views

Dua crosser asal Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah berhasil meraih Juara Umum dalam Open Grasstrack Championship 2017 Piala Kapolres Aceh Utara. Kejuaraan ini digelar di Sirkuit Buatan Gampong Alue Mudem, Kecamatan Lhoksukon, Minggu, 30 Juli 2017. Para crosser memperebutkan uang tunai dengan total Rp40 juta plus tropy.

 

“Alhamdulillah, Open Grasstrack Championship ini berlangsung lancar dan aman, karena para pembalap melakukan balapan secara sportif dan mengikuti peraturan yang ditetapkan panitia. Meski acara telah berakhir, saya harap masyarakat dan generasi muda yang hadir hari ini untuk menjauhi narkoba karena dapat merusak moral dan masa depan,” kata Wakapolres Aceh Utara, Kompol Suwalto, dalam sambutannya pada penutupan acara.

 

Usai penyerahan piala kepada pemenang, Kompol Suwalto merincikan, Juara Umum kategori Open diraih Acil dari tim DTN 439 Nusantara, Aceh Tengah dengan perolehan 75 poin. Sedangkan Juara Umum kategori pemula diraih Rudian Riski dari tim SJM Polres Bener Meriah dengan total 67 poin.

 

“Acil meraih Juara Umum setelah memenangkan Juara I pada tiga kategori, yaitu, kelas bebek modifikasi 4T 130 CC Open Sumatera, kelas bebek modifikasi campuran open se–Sumatera dan kelas modifikasi campuran se–Sumatera,” kata Kompol Suwalto.

 

Untuk Juara I kelas modifikasi 4T 130 CC Pemula se–Aceh diraih Dek Soen asal Bireun, Juara II Rudian Riski dari Bener Meriah, dan Juara III diraih Gie Riski dari tim Sat Intelkam Polres Aceh Utara, Juara IV Rafitra dari Bener Meriah dan Juara V Alfarona dari Aceh Tamiang.

 

Pada kelas bebek modifikasi campuran pemula se–Aceh, Juara I diraih Sawal (Aceh Utara), Juara II Rafitra (Bener Meriah), Juara III Rudian Riski (Bener Meriah), Juara IV Gie Riski dari tim Sat Intelkam Polres Aceh Utara, dan Juara V Zaldi dari Bener Meriah.

 

Untuk kelas modifikasi campuran pemula se–Aceh, Juara I Rudian Riski (Bener Meriah), Juara II Alfarona (Aceh Tamiang) dan Juara III Rafitra (Bener Meriah), Juara IV Gie Riski dari tim Sat Intelkam Polres Aceh Utara, dan Juara V Dek Soen dari Bireun.

 

Sementara pada kelas modifikasi campuran pemula lokal Aceh Utara – Lhokseumawe, Juara I Andul Fatah (Aceh Utara), Juara II Nawar (Lhokseumawe), Juara III M Zarkawi (Aceh Utara), Juara IV Wawan G (Aceh Utara), dan Juara V Agus TP dari tim LANTAK Lhokseumawe.

 

“Kita ucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan semua pihak, sehingga terselenggaranya kegiatan Open Grasstrack Championship 2017 ini. Semoga di kemudian hari para pembalap yang hadir hari ini bisa terus melaju dan menoreh prestasi di tingkat nasional,” kata Kompol Suwalto. []

Comments

comments

CATEGORIES
Share This