Kibarkan Bendera Start, Kapolres Dan Wakil Bupati Lepas Ribuan Peserta Karnaval di Aceh Utara

Kibarkan Bendera Start, Kapolres Dan Wakil Bupati Lepas Ribuan Peserta Karnaval di Aceh Utara

1,030 Views

LHOKSUKON – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf dan Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji melepas ribuan peserta Karnaval HUT RI ke-72 dengan mengibarkan bendera start di Lapangan Upacara Kota Lhoksukon, Aceh Utara. Sabtu (19/8/2017)

Untuk pengamanan rute pelaksanaan karnaval yang diikuti peserta dari tingkat TK hingga SMA sederajat dan masyarakat umum tersebut, Polres Aceh Utara mengerahkan 30 personelnya dibantu puluhan personel dari Polsek Lhoksukon dan Koramil setempat.

Peserta pawai yang menggunakan beragam pakaian adat dari berbagai daerah di nusantara, dokter, TNI/Polri, tank hias, berjalan kaki melintasi panggung kehormatan di tribun lapangan setempat. Start dari lapangan upacara menuju Jl. Medan-Banda Aceh kemudian melewati jembatan selanjutnya masuk ke jalan Pangnangro, jalan Panglateh, jalan Cut Meutia, jalan Cut Nyak Dhien dan keluar melewati terminal Lhoksukon

Masyarakat Lhoksukon dan sekitarnya menyambut dan bertumpah-ruah di beberapa ruas jalan dari lapangan upacara hingga semua jalur yang dilalui rute peserta karnaval untuk menyaksikan karnaval HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72. Ironisnya walaupun kondisi cuaca panas dengan teriknya matahari, masyarakat tidak peduli dan tetap berdiri di sepanjang trotoar toko di sejumlah jalan yang dilalui rute karnaval.

Kepala UPTD-PK, Lhoksukon, Usmany,S.Pd didampingi ketua panitia, Syarifuddin, S.Pd mengatakan pelaksanaan tersebut merupakan kegiatan tahunan, yang dikemas dengan karnaval dan festival drumband dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-72 tahun 2017 dan mampu menjadi hiburan bagi masyarakat dalam merayakan hari kemedekaan. Sekolah yang paling meriah dengan penampilan terbaik akan diberikan hadiah Piala serta sertifikat.

“Karnaval ini sebagai bentuk keinginan dan cita-cita untuk keberhasilan dengan penampilan beragam budaya Indonesia, sejarah dengan tujuan mengapai kemakmuran dalam pembangunan sebagai cita-cita pendiri bangsa,” tuturnya.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This