Saat Kapolres Aceh Utara Latih Napi Olah Batok Kelapa Jadi Kancing Bernilai Seni Tinggi

Saat Kapolres Aceh Utara Latih Napi Olah Batok Kelapa Jadi Kancing Bernilai Seni Tinggi

2,238 Views

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Ir. Untung Sangaji M.Hum memberi pelatihan kepada para narapidana Lapas Lhoksukon dengan membuat kerajinan berbahan dasar tempurung kelapa. Minggu (28/10/2017).

Tempurung kelapa biasanya hanya dibuang sebagai limbah. Akan tetapi di tangan terampil Untung Sangaji tempurung kelapa bisa disulap menjadi kancing baju yang bernilai seni tinggi. Bekal kreatif itulah yang ia berikan kepada para warga binaan dikediaman Kalapas Lhoksukon.

Ilustrasi kancing batok kelapa

“Warga binaan di lembaga pemasyarakatan diharapkan menjadi pelaku usaha yang kreatif sehingga siap berkompetisi dalam industri saat selesai menjalani masa pembinaan.” Ujar AKBP Untung Sangaji.

Menurutnya, pelatihan tersebut sebagai bekal untuk usaha home industri penunjang pabrik garmen dari berbagai merek serta kerajinan-kerajinan perabot rumah tangga lainnya.

“Dengan pelatihan ini juga kita harapkan nantinya lahir wirausaha-wirausaha baru yang diharapkan dapat turut memberikan efek positif pada lingkungan sekitarnya, khususnya setelah selesai menjalani masa pembinaan,” pungkasnya.

 

Comments

comments

CATEGORIES
Share This