Mulai Hari Ini Polres Aceh Utara Gelar Operasi Zebra Rencong  2017

Mulai Hari Ini Polres Aceh Utara Gelar Operasi Zebra Rencong 2017

894 Views
LHOKSUKON – Polres Aceh Utara melakukan gelar pasukan untuk
mempersiapkan petugas dalam pelaksanaan Operasi Zebra Rencong 2017 di wilayah hukumnya.
Apel gelar pasukan tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolres setempat, Rabu (1/11/2017). Operasi Zebra ini juga dilakukan serentak di sejumlah titik di seluruh tanah air. Dimulai dari hari ini hingga 14 November 2017.
Kapolres Aceh Utara AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Wakilnya Kompol Suwalto saat memimpin apel mengatakan, Operasi Zebra adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh kepolisian lalu lintas untuk menekan pelanggaran berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan.
“Untuk tahun ini, Operasi Zebra bertajuk, ‘Penegakan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas: Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan’.” Ujarnya.
Operasi ini bertujuan menurunkan jumlah pelanggaran lalu lintas dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas.
Polri mengimbau kepada para pengendara agar melengkapi surat-surat kendaraan bermotor.
Kompol Suwalto mengatakan, dalam operasi ini, jajarannya akan menindak para pengendara yang melanggar peraturan berkendara untuk memberikan efek jera.
“Pelanggaran lalu lintas yang ditindak di antaranya berboncengan tiga orang, melawan arus, tidak pakai helm, tidak pakai sabuk pengaman, menerobos lampu merah, SIM habis masa berlaku, STNK habis masa berlaku, dan tidak menyalakan lampu pada siang hari bagi pengendara sepeda motor,” katanya.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This