Bagian Dari Tugas, Binmas Polsek Baktiya Sambangi Peternak Kambing Perah

Bagian Dari Tugas, Binmas Polsek Baktiya Sambangi Peternak Kambing Perah

2,722 Views

LHOKSUKON – Unit Binmas Polsek Baktiya Kesatuan Polres Aceh Utara  sebagai fungsi pembinaan masyarakat di wilayahnya, Kamis (2/11/2017) menyambangi peternak kambing perah di Gampong Rambong Kecamatan Baktiya, Aceh Utara.

Kunjungan ketempat usaha kreatif yang memproduksi susu kambing  itu dilakukan bersama tim Program Inovasi Desa (PID). Turut serta Wakapolsek Baktiya Ipda Sugiarto.

Ternyata susu kambing bisa langsung diminum usai diperah. Foto : Wakapolsek Baktiya Ipda Sugiarto saat mencoba meminum langsung susu kambing hasil perahan

“Usaha seperti ini jarang sekali ditemukan, dan ternyata ada diwilayah kita. Peternakan kambing perah ini merupakan bidang usaha yang sangat berprospek cerah untuk dilakukan.” Ungkap Kanit Binmas Polsek Baktiya Bripka Kausar.

Ketua tim PID Ishak, SH mengatakan kunjungan pihaknya didampingi pihak kepolisian setempat bertujuan meninjau langsung usaha kreatif tersebut.

“Ini langkah awal untuk dapat mengembangkan usaha serta bisa membina dan menumbuhkan perekonomian  masyarakat di sekitarnya khususnya di Kecamatan Baktiya.” Ujar Ishak.

Sementara itu pemilik usaha peternak kambing perah drh. Zulkarnaini berharap mendapat dukungan dari pemerintah dan lapisan elemen masyarakat agar perekonomian masyarakat lebih berkembang sampai keluar dari Kabupaten Aceh Utara.

“Saat ini ada sekitar 10 ekor kambing yang sudah bisa diambil susunya, untuk pemasarannya sendiri masih terbatas dan terkadang mendapat pesanan untuk dikirim keluar kota” Ungkap Zulkarnaini.

Selain itu, Yusuf selaku Geuhcik Gampong Rambong Dalam juga mengatakan akan mendukung serta membantu pelaku usaha tersebut dengan harapan Gampongnya dapat terus berkembang.

“Untuk tahun depan, akan kita upayakan mengangarkan dana desa untuk para pelaku usaha yang ada di Gampong” kata Yusuf.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This