Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Serahkan Sebidang Tanah Kepada Ahli Waris Cut Meutia

Peringati Hari Pahlawan, Kapolres Serahkan Sebidang Tanah Kepada Ahli Waris Cut Meutia

1,011 Views

LHOKSUKON – Bertepatan dengan peringatan hari pahlawan, Jumat (10/11/2017), Kapolres Aceh Utara AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum atas nama TNI/POLRI,  menyerahkan sebidang tanah kepada ahli waris pahlawan nasional Cut Muetia dalam sebuah acara yang berlangsung di Aula Tri Brata Mapolres Aceh Utara.

Penyerahan tanah sebagai wujud tali asih TNI/POLRI tersebut diterima oleh T Ramli Taib cucu dari pahlawan Cut Muetia. Acara juga dihadiri seluruh pejabat Kapolsek dan Danramil di jajaran Polres Aceh Utara.

“Kita tidak akan pernah ada disni tanpa para pahlawan, sebagai prajurit yg ingin menghargai turunannya (Cut Muetia) secara sederhana kami memberikan sesuatu sebagai pengikat kita dengan turunannya saat ini, mudah-mudahan dapat dipandang dan diterjemahkan secara baik oleh ahli waris Cut Meutia.” Ungkap Kapolres Aceh Utara AKBP Untung Sangaji.

Di pihak TNI, oleh Danramil 08 Lhoksukon Kapten Nurdi Hidayat mengungkapkan rasa terimakasihnya atas niat baik, tulus dan iklas mengadakan acara yang demikian.

“Atas niat baik bapak kapolres dengan memberikan tali asih kepada keluarga Cut Muetia, ini sangat membangkitkan semangat kita sebagai generasi penerus bahwa perjuangan yang telah dilakukan oleh pahlawan terdahulu kita hukumnya wajib untuk kita teruskan.” Ujar Kapten Nurdi Hidayat.

Sementara itu, ahli waris Cut Nyak Muetia, T Ramli Taib secara ringkas menyampaikan rasa terima kasihnya pada Kapolres dan TNI/POLRI atas apa yang telah dilakukan dan diberikan pada hari ini.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This