Polres Aceh Utara Musnahkan Belasan Senjata Dan Ribuan Butir Peluru

Polres Aceh Utara Musnahkan Belasan Senjata Dan Ribuan Butir Peluru

1,006 Views
LHOKSUKON – Kepolisian Resor Aceh Utara, Selasa (9/1/2017) pukul 11.00 WIB melaksanakan pemusnahan belasan jenis senjata api dan ribuan butir peluru hasil sitaan dari tahun 2015 hingga 2017. Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Aceh Utara.
Belasan senjata api itu dimusnahkan dengan cara dipotong menjadi beberapa bagian menggunakan mesin pemotong.
Kapolres Aceh Utara AKBP Ir. Untung Sangaji M.Hum melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah menyebutkan ada 11 pucuk senjata api yang dimusnahkan berikut 1.545 butir peluru berbagai kaliber.
“Senjata-senjata tersebut merupakan hasil sitaan dari enam orang tersangka hasil operasi kepolisian dari tahun 2015, terakhir ada sepucuk pistol yang diserahkan secara sukarela oleh masyarakat hasil dari operasi kilat 2017 beberapa waktu lalu” ujar Iptu Rezki.
Dari 11 senjata api yang dimusnahkan tersebut, Iptu Rezki menyebutkan diantaranya ada 5 pucuk AK-56, 1 pucuk RPD, 1 pelontar granat (GLM), 3 pucuk pistol, dan 1 pucuk revolver serta 11 magasin.
“Potongan-potongan senjata tersebut berikut ribuan amunisi yang sudah dihancurkan kemudian kita bawa ke lepas pantai aceh utara dan kita buang disana.” pungkas Iptu Rezki.
Pemusnahan senpi-senpi hasil sitaan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, mewakili Kejaksaaan Negeri (Kejari), Pengadilan Negeri, Kodim 0103 Aceh Utara, Kompi Brimob Jeulikat..

Comments

comments

CATEGORIES
Share This