Polres Aceh Utara Gelar Rekontruksi Pembunuhan Nek Aisyah, 25 Adegan Diperagakan

Polres Aceh Utara Gelar Rekontruksi Pembunuhan Nek Aisyah, 25 Adegan Diperagakan

1,088 Views

LHOKSUKON – Polres Aceh Utara menggelar Rekontruksi kasus perampokan dan pembunuhan  nenek Ainsyah (87) dengan tersangka Akiong. Rekontruksi dilaksanakan di TKP  Gampong Cibrek Tunong, Kecamatan Syamtalira Aron Aceh Utara. Kamis (11/1/2017) pukul 15.00 WIB.

Ratusan warga tampak memenuhi lokasi Rekontruksi yang memperagakan 25 adegan itu. Puluhan polisi bersenjata lengkap dikerahkan mengamankan pelaksaanan kegiatan.

Pantauan tribratanews, adegan pertama dalam reka ulang kasus yang terjadi pada 22 Desember 2017 itu menceritakan saat Akiong datang kerumah korban dengan sepeda motor pukul 13.00 WIB.

Dalam adegan yang diperankan, Akiong sempat bermain game di handphone-nya sebelum masuk kerumah korban yang saat itu sedang sendirian dirumah.

Selanjutnya, Akiong minta izin masuk kerumah dengan maksud buang air kecil, pelaku diantar hingga kedepan pintu kamar mandi oleh korban.

Setelah buang air, Akiong secara paksa menarik cincin yang dipakai korban, mencekik dan mendorong korban kesumur dengan posisi kepala kebawah.

Usai menyeburkan korban kesumur, Akiong masuk ke kamar tidur utama dan mengambil 4 unit handphone dan uang Rp. 50 ribu lalu kabur meninggalkan tempat kejadian.

Reka ulang kasus pembunuhan tersebut dipimpin langsung Kapolres Aceh Utara AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum, dan dihadiri pihak dari kejaksaan.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This