Polisi Turun Tangan Bersihkan Sampah Menumpuk di Depan SDN 3 Lhoksukon

Polisi Turun Tangan Bersihkan Sampah Menumpuk di Depan SDN 3 Lhoksukon

1,454 Views

LHOKSUKON – Aneka rupa sampah menumpuk di depan SD Negeri 3 Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. Selain mengganggu aktivitas belajar mengajar, sampah-sampah itu juga membuat suasana di sekitar lokasi menjadi kurang enak dipandang.

Prihatin akan kondisi tersebut, personel Polsek setempat turun tangan ikut membantu pembersihan di area bekas komplek pasar lama Lhoksukon itu.

Sebelumnya tumpukan sampah itu memanjang sekitar 20 meter di depan pagar sekolah arah menuju pasar lama Kuta Lhoksukon. Bau menyengat tercium di dekat tumpukan sampah tersebut. Selain itu, banyak lalat yang hinggap di sampah tersebut.

“Sudah sepekan lebih sampah  menumpuk di sini. Untuk itu hari ini kita datang dengan membawa petugas dinas keberhisan bersama-sama mengangkat semua sampah yang ada.” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ir. Untung Sangaji melalui Kapolsek Lhoksukon AKP Teguh Yano Budi. Kamis (18/1/2018).

Ia turut mengimbau kepada masyarakat agar tidak menjadikan lokasi tersebut tempat membuang sampah, karena jelas sekali sejak pasar lama direlokasi tempat tersebut tidak lagi menjadi tempat membuang sampah.

“Kita harapkan ada kesadaran dari masyarakat sendiri untuk tidak lagi membuang sampah ditempat tersebut agar tidak mengganggu kenyamanan aktifitas belajar mengajar sekolah.” ujar AKP Teguh.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This