Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, TNI/POLRI dan Warga Tutup Jalan Berlubang

Cegah Kecelakaan Lalu Lintas, TNI/POLRI dan Warga Tutup Jalan Berlubang

765 Views

LHOKSUKON – Belasan anggota kepolisian dari Polsek Matangkuli dan Polsek Tanah Luas jajaran Polres Aceh Utara juga bersama TNI dan warga menggelar kerja bakti memperbaiki jalan rusak dan berlubang.

Perbaikan jalan secara gotong-royong tersebut dilakukan polisi sebagai bentuk kepedulian terhadap para pengguna jalan, khususnya kendaraan roda dua yang sering mengalami kecelakaan saat melintasi jalur tersebut.

Kondisi jalan sebelum ditimbun

Data yang dihimpun tribratanews di lapangan pada Jumat (26/1/2018), polisi, TNI bersama warga memperbaiki bagian Jalan PHE penghubung antara Kecamatan Matangkuli dengan Tanah Luas yang kondisinya rusak dan berlubang. Kerusakan jalan itu sudah dua tahun dan diperparah pasca dilanda banjir beberapa waktu lalu, namun tak kunjung diperbaiki instansi terkait.

Sementara itu, Kapolres Aceh Utara AKBP Ir. Untung Sangaji melalui Ksb Humas AKP M Jafaruddin mengatakan, perbaikan jalan yang dilakukan personel Polsek dijajarannya itu dilakukan semata-mata untuk menekan tingginya angka kecelakaan yang terjadi di lokasi tersebut.

Menurutnya, kegiatan penambalan lubang dengan menggunakan tanah campuran batu kerikil hingga rata dengan menggunakan peralatan seadanya, diharapkan dapat melancarkan arus lalu lintas sekaligus memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan roda dua dan roda empat saat melintas.

“Kondisi kerusakan jalan semakin parah. Kalau dibiarkan terus, ada berapa banyak lagi pengendara yang akan menjadi korban. Ini langkah awal agar instansi terkait dapat segera melakukan perbaikan jalan rusak,” ungkap M Jafaruddin.

Sebelumnya, perbaikan jalan rusak yang berlangsung selama 2 jam dari pukul 8.00 hingga 10.00 WIB ini merupakan swadaya Muspika Tanah Luas dan Matangkuli.

 

(Noval Muliadi)

Comments

comments

CATEGORIES
Share This