Sat Lantas Polres Aceh Utara Imbau Pelajar Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun

Sat Lantas Polres Aceh Utara Imbau Pelajar Hindari Pelanggaran Sekecil Apapun

747 Views

LHOKSUKON – Kasat Lantas Polres Aceh Utara AKP Mujibussalim memimpin upacara di SMAN 1 Tanah Pasir, Senin (12/2/2018) dalam arahannya ia menekankan kepada pelajar untuk menghindari pelanggaran sekecil apapun saat berkendara.

“Pelanggaran kecil bisa menjadi cikal bakal terjadinya kecelakaan lalu lintas.” ujar AKP Mujibussalim.

Ia mencontohkan, pengendara yang abai akan penggunaan kaca spion dan lampu rem tanpa kaca mika yang menyilaukan adalah hal kecil penyebab laka lantas yang bisa membahayakan diri sendiri maupun  orang lain.

“Satu hal lagi yang banyak memicu kecelakaan adalah penggunaan handphone saat sedang berkendara, jadi hal-hal kecil seperti itulah yang kita tekankan pagi tadi kepada pelajar untuk dihindari ataupun tidak dilakukan saat berkendara.” pungkas AKP Mujibussalim.

Selain itu Kapolres Aceh Utara AKBP Ir. Untung Sangaji melalui Ksb Humas AKP M Jafaruddin menuturkan perwira dijajarannya rutin memberi imbauan dalam kegiatan upacara di sekolah-sekolah.

“Ini merupakan upaya kepolisian untuk mendekatkan diri dengan pelajar guna mengajak peran serta mereka baik sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu lintas dan juga hal-hal lain seperti bahaya Narkoba.” tuturnya.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This