Pelajar SMA ini Unjuk Rasa Tolak Gurunya Dimutasi, Polisi Turun Tangan

Pelajar SMA ini Unjuk Rasa Tolak Gurunya Dimutasi, Polisi Turun Tangan

980 Views

LHOKSUKON – Ratusan pelajar di SMAN 1 Baktiya Barat, Aceh Utara, Senin (26/2/2018) berunjuk rasa menyuarakan penolakan mutasi terhadap lima guru disekolah itu.

Lantaran dikhawatirkan aksi menjadi anarkis, aparat Kepolisian setempat dalam hal ini Kanit Binmas Polsek Baktiya Barat bersama Babinsa Koramil 18/BB menemui para pelajar yang berunjuk rasa dihalaman sekolah.

“Kita lakukan upaya mediasi dengan pelajar, meminta perwakilan mereka untuk bisa menyampaikan aspirasinya diruangan dengan komite sekolah dan kepala sekolahnya, jadi tidak dengan berunjuk rasa dilapangan”. Ujar Kanit Binmas Polsek Baktiya Barat Bripka Agus Maulizar.

Sementara itu Kapolres Aceh Utara AKBP Ir. Untung Sangaji melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Musa mengatakan pihaknya sepenuhnya mengawal aksi unjuk rasa para pelajar mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Hasil mediasi, Komite sekolah meminta kepada kepala sekolah untuk merespon permintaan siswa untuk menghindari konflik berkelanjutan, dan Kepala Sekolahnya juga akan berupaya melakukan koordinasi dengan dinas pendidikan terkait mutasi lima guru disekolah itu”. ungkap Iptu Musa.

Data yang dihimpun tribratanews, lima yang dimutasi yakni Al Imran, S.Pd Guru penjaskes, Abdullah, S.Pd Guru matematika, lalu guru Agama Lukman, S. Ag dan Badriah, S.Ag serta guru Fisika Ismaliyana, S.Pd.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This