Polisi di Aceh Utara Rutin Seberangkan Anak-anak Sekolah

Polisi di Aceh Utara Rutin Seberangkan Anak-anak Sekolah

504 Views

LHOKSUKON – Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan personel Sat Lantas Polres Aceh Utara adalah menyeberangkan anak-anak sekolah. Tiap paginya pada jam sekolah, Polisi dengan penutup kepala berwarna putih itu akan berjaga-jaga dijalanan kawasan sekolah.

“Ini memang bukan tugas utama Polisi. Tetapi apa yang kita lakukan merupakan bentuk pelayanan terhadap masyarakat. Maksud dan tujuan kita menyeberangkan anak-anak sekolah tentunya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Kasat Lantas Polres Aceh Utara AKP Mujibussalim.

Selebihnya dikatakan Kapolres Aceh Utara AKBP Ir. Untung Sangaji melalui Ksb Humas AKP M Jafaruddin, Polisi dijajaran Polres Aceh Utara menyebrangkan anak-anak sekolah sudah berjalan selama bertahun-tahun. “Anak-anak sekolah merupakan generasi penerus bangsa. Bagaimana pun mereka harus mendapat perhatian dan perlindungan,” ucap Jafaruddin

Ia juga menyampaikan, apa yang dilakukan anggota dijalanan ini bisa di terapkan di sejumlah tempat, terutama di jalan-jalan yang padat aktivitas anak sekolah. “Saya mengimbau kalau ada warga atau anak-anak yang butuh bantuan untuk menyeberang, tolong disebrangkan. Ini juga untuk menghindari terjadinya kecelakaan,” imbaunya.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )