Polisi Sediakan Tambal Ban hingga Wifi Gratis di Posko Mudik Aceh Utara

Polisi Sediakan Tambal Ban hingga Wifi Gratis di Posko Mudik Aceh Utara

1,942 Views

LHOKSUKON – Memasuki libur panjang dan H–4 lebaran tahun 2018, masyarakat yang mau pulang kampung telah mempersiapkan diri untuk mudik. Baik menggunakan angkutan umum, mobil pribadi dan sepeda motor. Apabila pemudik melalui jalur lintas Sumatera, maka di Kabupaten Aceh Utara ada tiga titik posko lebaran dibuat oleh Polres setempat. Tempatnya yang bagus dapat memanjakan setiap pemudik yang berkunjung. Petugas menyiapkan tempat tidur untuk istirahat, kamar mandi, minuman gratis, layanan kesehatan 24 jam, Wifi gratis dan tambal ban secara cuma–cuma untuk pemudik yang ban kendaraannya bocor.

Posko–posko tersebut terdapat di kawasan Pante Breuh Baktiya, Terminal Lhoksukon serta SPBU Teupin Punti Syamtalira Aron. Di sana, petugas gabungan siap 24 jam kalau sewaktu–waktu terjadi emergency. “Selama mudik lebaran tahun ini, ada 3 posko yang kita bangun. Setiap poskonya ada sejumlah fasilitas yang kita berikan kepada pemudik. Baik tempat istirahat, minuman gratis, layanan kesehatan dan tak kalah penting juga ada tempel ban,” kata Kasat Lantas Polres Aceh Utara Iptu Sandy Titah Nugraha, Senin (11/6/2018).

Dia mengatakan tidak hanya posko mudik, pihaknya juga menetapkan empat titik rawan kecelakaan lalu lintas di jalan Banda Aceh– Medan kawasan Aceh Utara. Titik–titik rawan itu salah satunya kawasan Alue Gunto Kecamatan Syamtalira Aron, dikarenakan di lokasi itu ada tikungan patah, Simpang Damar Kecamatan Tanah Pasir, juga tikungan tajam setelah itu Desa Alue Bili Kecamatan Baktiya serta Desa Matang Panyang Kecamatan Baktiya Barat.

“Bagi para pengendara harus berhati–hati melewati kawasan tersebut. Karena titik rawan tersebut berdasarkan data kecelakaan yang kerap terjadi dalam wilayah hukum Polres Aceh Utara sebelumnya,” sebut Sandy.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This