Avanza Seruduk Tiang Listrik Hingga Patah, Kapolres Turun Tangan Lakukan ini

Avanza Seruduk Tiang Listrik Hingga Patah, Kapolres Turun Tangan Lakukan ini

802 Views

LHOKSUKON – Mobil penumpang (mopen) Toyota Avanza nomor polisi BK 1226 IP terguling ke parit usai menghantam tiang listrik di pinggir Jalan Medan – Banda Aceh, Gampong Geumata, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Sabtu, 16 Juni 2018, sekitar pukul 11.30 WIB. Sopir dan penumpang mengalami luka ringan.

Tumbangnya tiang listrik ke badan jalan itu mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Kendaraan roda empat terpaksa dialihkan melalui jalur alternatif, baik dari arah Medan menuju Banda Aceh atau pun sebaliknya. Kejadian itu juga mengakibatkan listrik padam selama beberapa jam.

Tampak avanza terguling dalam parit, sementara polisi disiagakan mengatur kelancaran lalu lintas

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha kepada menyebutkan, mobil itu dikemudikan Amiruddin, 42 tahun, PNS KUA Kota Langsa Barat asal Dusun Balee, Gampong Sungai Pauh, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

“Selain pengemudi, di dalam mobil juga ada istri dan empat anaknya. Masing-masing, Salawati, 39 tahun, Anisa, 13 tahun, Salman, 9 tahun, Fatimah, 8 tahun dan Husaibah, 5 tahun. Korban yang mengalami luka ringan langsung dibawa ke Puskesmas Lhoksukon untuk mendapatkan pengobatan,” ujar Sandy.

Kapolres turun tangan mengurai kemacetan

Kata Sandy, Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin juga turun ke lokasi kejadian membantu evakuasi tiang listrik hingga ikut mengurai macet.

“Avanza itu melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan tinggi. Setiba di lokasi kuat dugaan sopir mengantuk, sehingga mobil oleng ke kiri dan menghantam tiang listrik milik PT PLN. Tiang itu patah dan jatuh ke atas badan jalan, sedangkan mobil terbalik dan jatuh ke parit. Kerugian materi ditaksir mencapai Rp20 juta,” pungkas Iptu Sandy.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This