Jalin Silturahmi, Kapolres Aceh Utara Kembali Bertandang ke Tiga Alim Ulama

Jalin Silturahmi, Kapolres Aceh Utara Kembali Bertandang ke Tiga Alim Ulama

1,960 Views

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian kembali melaksanakan kunjungan dan silaturahmi ke tiga tokoh alim ulama yang ada diwilayah hukumnya, Kamis 28 Juni 2018. Hal tersebut memang sengaja dilakukan untuk menjalin upaya bersama dalam pelaksanaan kesinambungan kamtibmas.

Kunjungan Kapolres yang didampingi Wakilnya Kompol Edwin ALdro, Kabag Ops AKP Iswahyudi, Kabag Sumda AKP Samsuddin, Ksb Humas AKP M Jafaruddin dan juga Kapolsek setempat diantaranya ialah ke Dayah Darul Huda Pimpinan Tgk Abie Jafar (Abie lueng angen) di Kecamatan Langkahan.

Kemudian lagi Kapolres juga bertandang ke Dayah Mutaalimin pimpinan Tgk Abi Darkasyi di Kecamatan Baktiya Barat dan terakhir ke Dayah Darul Muttaqin pimpinan Tgk. Nurdin Ruby di Kecamatan Baktiya.

Kapolres Aceh Utara dan rombongan di Dayah Darul Muttaqin pimpinan Tgk. Nurdin Ruby di Kecamatan Baktiya.

Kapolres menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan tersebut untuk menjalin hubungan yang erat antara tokoh masyarakat, ulama dan umara. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari sarana komunikasi dan mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan para ulama.

“Hal ini dilakukan sebagai komitmen pihak kepolisian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, termasuk menjalin komunikasi dengan sejumlah elemen masyarakat termasuk para ulama di Kwilayah hukum Polres Aceh Utara.” ungkap AKBP Ian Rizkian melalui Kabag Ops AKP Iswahyudi.

Kapolres Aceh Utara di Dayah Mutaalimin pimpinan Tgk Abi Darkasyi di Kecamatan Baktiya Barat

Dirinya juga berharap jalinan komunikasi dan silaturahmi ini akan terus dilakukan, sehingga dapat bersinergi dan bekerjasama serta membantu aparat kepolisian dalam menjaga kondusifitas keamanan di daerah khususnya wilayah hukum Polres Aceh Utara.

“Dengan silaturahmi yang terjalin dengan baik seperti ini, semoga bisa tercipta sinergitas antara aparat Kepolisian dan elemen masyarakat khususnya para ulama dalam mewujudkan stabilitas keamanan yang aman dan kondusif,” lanjutnya.

Disamping itu, kunjungan ini juga sekaligus sebagai ajang mengajak para tokoh agama agar berkenan hadir ke Mapolres Aceh Utara pada tanggal 2 juli 2018 guna menyukseskan kegiatan zikir akbar yang digelar dalam rangka Hari
Bhayangkara ke 72.

(NovalMuliadi)

Comments

comments

CATEGORIES
Share This