Saat Polantas di Aceh Utara Jadi Pedagang Keliling, Diskon 70 Persen

Saat Polantas di Aceh Utara Jadi Pedagang Keliling, Diskon 70 Persen

1,196 Views

LHOKSUKON – Sat Lantas Polres Aceh Utara punya cara kreatif dan unik dalam berinteraksi dengan masyarakat. Kamis (28/6/2018) dengan menggunakan motor trail mereka jadi pedagang keliling yang masuk ke kampung-kampung.

Dengan niat tulus membantu masyarakat bawah, Polisi lalu lintas itu menjual beras, gula, telur, minyak goreng, susu kental manis dan mie instan 70 % lebih murah dibandingkan harga pasaran.

Hari itu, mereka singgah ke lima desa dalam kecamatan di pedalaman Aceh Utara yaitu Desa Pucok Rinteh, Batee Uleu, Buket Leubak, Abong-abong dan Desa Meucat.

Kasat lantas Iptu Sandy titah nugraha tampil paling depan dalam aksi ini

Kapolres Aceh Utara melalui Kasat Lantas Iptu Sandy Titah Nugraha mengatakan kegiatan itu dilakukan bertujuan sebagai wujud pengabdian polantas dalam rangka hari bhayangkara ke 72.

“Modal belanja sembako ini patungan iklas seluruh anggota Sat Lantas Polres Aceh Utara” ujarnya

Layaknya pedagang asongan namun pakai motor trail, di setiap titik keramaian masyarakat mereka berhenti lalu membuka lapak dagangan. “Kami diskon besar, ini untuk meringankan masyarakat pedalaman. Misalnya gula dari harga jual Rp12.000,- per kilogram dijual hanya Rp7.000,- per kilogram,” kata Iptu Sandy.

Aksi sosial ini disambut hangat dan antusias warga desa. Ini bisa dilihat dari ramainya kaum ibu memborong sembako murah itu.

“Pesan utama yang ingin kita sampaikan adalah agar warga patuh berkendara. Ada anggapan, di desa tak tertib lalu lintas, tak memakai helm misalnya, padahal kecelakaan atau tabrakan lalu lintas bisa terjadi di mana saja,” tuturnya.

Dia berharap, aksi itu bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. “Esok atau lusa kita gelar di desa lainnya,” janji Sandy Titah Nugraha.

Tonton aksinya di video dibawah ini :

Comments

comments

CATEGORIES
Share This