Tuntut Perbaikan, Warga Blokir Jalan di Tanah Jambo Aye, Polisi Lakukan Hal ini

Tuntut Perbaikan, Warga Blokir Jalan di Tanah Jambo Aye, Polisi Lakukan Hal ini

1,550 Views

LHOKSUKON – Sepanjang lebih dari 1 kilometer Jalan lintas Kecamatan Tanah Jambo Aye – Langkahan, Kabupaten Aceh Utara diblokir warga Kamis (18/1/2018) dini hari hingga pukul 14.00 WIB.

Warga di Gampong Alue Mirah, Tanah Jambo Aye memblokir jalan tersebut sebagai bentuk kekecewaan dan protes sebab sudah bertahun – tahun jalan tersebut rusak tapi sampai sekarang belum diperbaiki.

Warga melakukan penutupan jalan dengan cara menaruh segala macam kayu, ranting pohon, bangku, pondok hingga kandang ayam bekas dibadan jalan. Akibatnya kendaraan roda empat tidak bisa melintasi kawasan tersebut.

Terganggunya aktifitas warga lainya karena imbas dari pemblokiran tersebut, Polres Aceh Utara dipimpin Wakapolres Kompol Edwin Aldro bersama Kabag Ops, Kabag Sumda dan puluhan anggotanya datang melakukan mediasi dengan warga.

Dalam proses mediasi juga hadir pihak Muspika setempat dan Ketua DPRK Aceh Utara H. Ismail A. Jalil alias Ayahwa.

“Hasil mediasi Muspika sepakat membantu 10 truk tanah untuk menimbun jalan yang berlubang dan dari Ketua DPRK membantu alat berat greder dan barulah warga berkenan membuka akses jalan. Biar prosesnya cepat tadi pembukaan jalan kita lakukan secara bersama-sama.” Ujar Kabag Ops Polres Aceh Utara AKP Iswahyudi.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This