Polsek Cot Girek Gelar Sosialisasi Tangkal Paham Radikal dan Terorisme

Polsek Cot Girek Gelar Sosialisasi Tangkal Paham Radikal dan Terorisme

938 Views

LHOKSUKON – Polsek Cot Girek di Kesatuan Polres Aceh Utara menggelar kegiatan Sosialisasi menangkal dan mencegah paham radikalisme dan teroris bagi pelajar di SMPN 2 Cot Girek. Selasa (7/8/2018).

Kapolsek Cot Girek Ipda Yusyah Riyandi memaparkan paham radikalisme menjadi momok yang menakutkan bagi keutuhan bangsa. Apalagi saat ini banyak berita-berita hoax yang juga memecah persatuan dan kesatuan bangsa. Karena itu para pelajar diajak mengenali ajaran paham radikal termasuk kenapa warga bisa terpengaruh dan menjadi pengikutnya.

“Sejauh ini Aceh Utara kondusif dari pengaruh tersebut. Situasi yang aman ini harus dijaga dengan cara membekali seluruh elemen masyarakat termasuk para pelajar mengenai cara penanggulangan paham radikalisme.” ujar Yussyah Riyandi.

Menurutnya, penganut paham radikalisme tidak menganut toleransi. Jangankan terhadap pemeluk agama lain, terhadap sesama muslim yang beda aliran saja juga tidak bersikap toleran.

“Dalam penyuluhan di SMPN 2 Cot Girek, kami berupaya menamkan karakter generasi muda untuk mencegah dan menangkal paham radikalisme dari media sosial,” kata dia.

Dia mengatakan, media sosial memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan perilaku anak muda sehingga perlu diberi pemahaman agar mampu menyaring berbagai informasi yang masuk. “Selain menangkal pengaruh negatif media sosial kami juga menanamkan cinta NKRI,” katanya.

(NovalMuliadi)

Comments

comments

CATEGORIES
Share This