Lembaga Bumoe Malikussaleh Kerjasama dengan Kepolisian Gelar Sosialisasi Narkoba

Lembaga Bumoe Malikussaleh Kerjasama dengan Kepolisian Gelar Sosialisasi Narkoba

1,163 Views

LHOKSUKON – Lembaga Bumoe Malikussaleh berkerja sama dengan Polsek Tanah Luas menggelar kegiatan sosialisasi pengaruh/bahaya Narkoba, Minggu (16/9/2018) di Balai Desa Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh sejumlah perwakilan dari 54 Desa di Tanah Luas itu mengundang Kasat Narkoba dan Kasat Binmas Polres Aceh Utara sebagai Narasumber.
Turut hadir pihak Muspika setempat yakni Kapolsek, Danramil dan Camat Tanah Luas.

Amirul Fuadi, S.Sos selaku Ketua Lembaga Siaga Bumoe Malikussaleh dalam sambutannya berharap agar Narasumber dapat memberi pemahaman lebih kepada masyarakat Tanah Luas tentang bahaya dan sanksi hukum atas penyalahgunaan Narkoba.

Sementara itu, Kapolsek Tanah Luas AKP Nurmansyah menuturkan, bahwa penyalahgunaan Narkoba bertentangan dengan agama, hukum negara maupun adat dan budaya di Aceh. “Maka dari itu para peserta dalam forum ini kita ajak mendukung tugas Polri untuk mengantisipasi agar masyarakat desa menjauhi Narkoba.” ujar AKP Nurmansyah

Ia menambahkan, paparan lebih lanjut disampaikan AKP Ildani Kasat Narkoba Polres Aceh Utara dengan pemutaran film pendek dan sesi tanya jawab hingga memberikan nomor telpon yang bisa dihubungi untuk penanganan narkoba.

“Paparan terakhir disampaikan AKP Suardi Kasat Binmas Polres Aceh Utara dengan menyampaikan imbauan kamtibmas seperti mengajak peserta untuk mensukseskan Pemilu 2019 mendatang dengan menciptakan suasana aman damai dan sejuk serta mengajak peserta untuk lebih cerdas menggunakan media sosial agar tidak terprovokasi dengan berita-berita hoax, dan pesan kamtibmas lainnya.” pungkas AKP Nurmansyah.

Comments

comments

CATEGORIES
Share This